Tuesday 15 November 2016

Sydney Part 1, Travelling Ke Luar Negeri Pertama Kali - Opera House

Lokasi : Sydney Australia
Waktu : 30 Juli - 3 Agustus 2015

Untuk pertama kalinya pergi ke luar negeri, dan langsung ke Ausie / Australia. Sebenernya sih perjalanan kali ini ga murni jalan-jalan karena sekalian menghadiri seminar dokter mata ahli retina se Asia-Pasific (APCRS), walupun saya bukan ahli retina ya, biar pernah aja ikut seminar internasional.

Sebelum berangkat ke Australia tentunya dipelukan persiapan persiapan, yang pertama ternyata adalah booking tiket PP Denpasar-Sydney naik pakai Garuda di GA travel fair dengan harga sekitar 600 AUD, kemudian ngurus pembuatan Paspor dan akhirnya punya Paspor RI, trus urus VISA kunjungan, saat itu di apply Visa Bisnis dengan biaya sekitar 2 Juta.

Berangkat dari Denpasar jam 01.00 dini hari penerbangan sekitar 5 jam dan tiba di Sydney Airport jam 7.00 Pagi, turun dari pesawat, urus imigrasi yang ngantre nya hampir 2 jam. selepas dari imigrasi hal pertama yang dilakukan adalah membeli SIM card dengan paket Internet selama 7 hari seharga 20AUD.




Bandara Sydney
Hari pertama tiba langsung dijemput oleh pihak tour dengan guiding nya orang Indonesia, jadi nyaman banget dan penjelasannya mudah dimengerti. Destinasi pertama yang dikunjungi adalah Sydney Opera House dan Harbour Bridge.
Harbour Bridge

Opera House, dengan cafe tenda  di pinggir laut

Atap Opera House

Sydney City Center

Sydney City Center

Pola batu pada atap Opera House

Konstruksi Atap Opera House



No comments:

Post a Comment